Friday, March 8, 2019

Pameran Seni


Pameran di pandu Panitia
Dalam meningkatkan kemampuan siswa dibidang kesenian, pada hari jumat (1/03) dilaksanakan pameran seni yang di bimbing langsung oleh guru mata pelajaran Seni Budaya Keterampilan (SBK) ibu Puspita Rambati, S.Pd. Untuk melaksanakan pameran ini Ibu Pus (sapaan akrab) membimbing siswa dan siswi kelas XI IPS untuk menjadi panitia pameran, persiapan yang di lakukan terbilang cukup matang karena membutuhkan waktu sekitar 2 minggu. Dalam masa persiapan pameran tersebut siswa/i kelas XI diperintahkan untuk membuat berbagai macam karya seni untuk di jadikan pameran. Ada yang membuat lukisan, tas yang terbuat dari bahan-bahan bekas, bros yang terbuat dari kain perca, gelang manik dan juga beberapa makanan ringan.
Rahmah, siswi kelas XI yang bertugas membuat salah satu kesenian mengatakan, kesenian yang saya buat adalah bros dari bahan dasar kain perca. Menurutnya, dalam pembuatan bros kain percaya cukup sederhana bahan yang di digunakan cukup mudah di dapatkan. “ya aku ditugaskan sama bu Pus untuk membuat kesenian yang sederhana akhirnya saya membuat bros, karena bahanya mudah di dapatkan dan pengerjaannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama karena sudah pernah di praktekan saat di kelas X”. Ucap Rahmah, kepada Tim Jurnalistik OSIS, Jumat (1/03).
Yusef, Siswa kelas XI yang bertugas sebagai panitia Pameran dan juga membuat salah satu kesenian Miniatur Perumahan yang terbuat dari bahan triplek mengatakan. Kesenian yang saya buat adalah miniatur perumahan karena ingin membuat kesenian yang bahannya mudah di dapat dan mempunyai nilai estetik yang tinggi. “saya membuat miniature perumahan melihat disekililing sekolah terdapat banyak perumahan, jadi saya terinspirasi untuk membuat miniaturnya”

Karya seni Miniatur Perumahan
Salah satu siswa kelas XII Syarif yang sudah selesai  dari tempat pameran menjelaskan bahwa proses pelaksaan pameran Syarif mengatakan terkesan dan sangat kreatif pameran yang dilaksanakan kelas XI tersebut. “sangat hebat, secara tidak langsung mereka telah memotivasi siswa-siswi kelas yang lainnya untuk menjadi kreatif dan inovatif” Ucapnya kepada Tim Jurnalistik Osis.


Menikmati bazar kuliner sebelum keluar ruang pameran

Kemudian setelah acara pameran selesai Tim Jurnalistik Osis menghampiri Guru Mata Pelajaran SBK Ibu Puspita untuk menanyakan bagaimana tanggapannya atas berlangsungnya acara pameran ini. “ini adalah pameran seni yang diselenggarakan di MA Al Hasan. Pameran tersebut mungkin masihg banyak kekurangan , Insya Allah untuk pameran berikutnya kami akan membuat acara yang lebih baik lagi, pembelajaran untuk kita semua. Dan karya seni yang di tampilkan sudah bagus, bazar makanannya pun bervariasi. Tapi mungkin koreksinya dari penampilan seni musiknya, seperti kurang persiapan. Semoga di pameran berikutnya lebih baik dan lebih matang lagi” Ucap Bu pus kepada Tim Jurnalistik Osis setelah pameran selesai.


Tim Jurnalistik Osis

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak

Populer

Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 Dilaksanakan pada tanggal 1 Desember sampai 9 Desember 2021

Selamat Melaksanakan PAS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022